Standar Serah Terima Pekerjaan Konstruksi

Akhirnya tunai janji saya untuk segera membagikan Format Standar Operasional Prosedur (SOP) Serah Terima Pekerjaan Konstruksi. Semoga hasil ini dapat dimanfaatkan dan disempurnakan kembali oleh seluruh pembaca. Masih dengan harapan yang sama meski sampai dengan saat ini format-format yang sudah dibagikan oleh cafe2cafepengadaan belum mendapatkan respon balik yang cukup memuaskan. Jumlah akses dan download lumayan besar namun respon balik belum ada satupun yang menyampaikan untuk penyempurnaan. Okelah mungkin karena Blockchain atau sistem Cloud Sharing belum terbiasa, semoga nanti praktisi Pengadaan dapat membiasakan sehingga ilmu pengadaan menjadi ilmu yang terbuka tidak lagi eksklusif.

Silakan Download Disini

Format ini berupaya menawarkan konsep Serah Terima Barang/Jasa yang runtut dan sederhana sesuai dengan pembagian tugas yang diamanatkan Perpres 16/2018. Format ini juga beruoaya menjawab berbagai pertanyaan tentang PPHP dan tugas-tugas pemeriksaan dan penerimaan pekerjaan maupun hasil pekerjaan.

Dalam format sudah termasuk Bahan Paparan, Tahapan, Flow Chart dan Contoh Administrasi.

Selamat menikmati, mempelajari, mengkritisi, menggunakan dan jangan lupa untuk membagi lagi.

10 thoughts on “Standar Serah Terima Pekerjaan Konstruksi

  1. Terima kasih atas SOP nya pak, ini sangat bermanfaat sekali untuk kami berusaha menerapkannya. Untuk kedepannya juga diharapkan agar ada juga SOP terkait pekerjaan yang wan prestasi sehingga putus kontrak. SOP apa saja langkah-langkah dalam penyelesaian baik terkait inti pekerjaan juga terkait dengan hal pembayaran sampai dengan pencairan Jaminan. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih pak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *